5 Produk Kecantikan yang Saya Pakai



 
OMG! Ini tantangan terbesar dari #BPN30DaysChallenge2018 deh yaaa. Manalah mungkin saya menuliskan review produk kecantikan? Hmm... baiknya saya menuliskan produk yang kupakai saja deh, ya.


Sebenarnya saya sedang berusaha untuk mengurangi pemakaian produk-produk kecantikan yang masih bisa untuk saya buat sendiri di rumah dengan bahan dan metode sederhana. Misalnya pencuci wajah, ini kan simpel banget. Masker apalagi super simpel tinggal templokin apa aja juga bisa jadi masker dan berkhasiat buat kecantikan kulit. Lotion, saya kok prefer memakai minyak natural kayak olive oil gitu sekarang daripada body lotion yang banyak campurannya.

Saya emang udah lama berkeinginan untuk beralih ke produk yang sehat an ramah lingkungan, tapi kan malas ya untukbebikinan. Haha. Hingga waktu hamil kemarin saya benar-benar harus mengurangi diri dari paparan zat kimia berbahaya yang bisa langsung diserap oleh tbuh baik melalui kulit maupun lewat udara.

Selain lebih sehat, tentunya saya nggak pengin nyampah karena you know itu kemasan produk kecantikan susah didaur ulang. Apalagi untuk diurai langsung oleh lingkungan. Makanya sekarang bijak-bijaklah pakai produk, ya. Be a wise consumer. Demi kesehatan, demi Ibu bumi yang semakin menua ini.

Oke, here we are!

Inilah lima produk kecantikan yang masih saya pakai hingga sekarang.

Make Over Intense Matte Lip Cream

Dari segala macam jenis lipstik, lip cream, lip matte yang saya pernah cobain, saya paling suka dengan produk ini. Satu lagi sebenarnya saya juga suka sama Nyx Lip Cream dan juga Purbasari Lipstik yang murah banget itu.

Cuma ketiga produk itu yang nyaman di bibir saya. Lembab juga. Soalnya kalau yang matte-matte gitu biasanya bikin bibir kering. Selain itu juga harganya masih terjangkau. Purbasari under Rp. 40 k, Make Over Under Rp. 100 k dan Nyx kalau nggak salah seratus sekian ribu. Lagian saya nggak boros pakai lip cream. Hihi awet banget, bahwan pernah sampai saya buang karena lima bulan nggak abis-abis. Itu kan udah kadaluarsa. Makanya saya selalu Cuma punya satu. Demi nggak mubazir dan nggak nyampah banyak-banyak amat.

Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Jadi saya tuh pernah nyobain beberapa jenis eye liner. Ada yang pensil, ada yang bubuk, ada yang kuas, macem-macem deh. Dan produk yang semacam ini yang bikin saya nggak repot. Tinggal sretttt... aja udah beres, deh. Gampil banget dan ketebalannya bisa diatr karena kuasnya kecil dan agak runcing tapi lembut.

Wardah EyeXpert The Volume Expert

Ini maskara, produknya Wardah juga. Mengaplikasikannya gampil dan warna juga cucok. Nggak pakai acara menggumpal-gumpal atau bikin mata jadi gatal. Semua aman sentosa pokoknya. Meski pakainya kadang-kadang, tapi saya tetap suka kok. Kadang-kadang itu ya karena malas. Apalagi deh.

Oriflame Veryme Peach Me Perfect Powder

FYI, ini tuh hadiah dari Manda, Mbak Diba, dan Kakak Riant tapi baru saya buka akhir-akhir ini karena yaaaa butuhlah yaaaa. Saya aplikasikan blush on ini dengan menggunakan kuas nggak tau merek apa dapat gratisan dari beauty store tempat saya belanja. LOL.

The Body Shop Flawless BB Cream

Sebenarnya ini saya dapat dari seserahan setahun silam, dari HB tapi kan baru butuh jadi baru dibuka beberapa waktu belakangan. Seenak itu sih pakai produk ini, mahal iya. Wanginya kayak jamu tapi tetap asyik, kok. Saya juga pakai lagi kalau dibeliin lagi, mah. Kala beli sendiri kayaknya mikir. LOL

Udah segitu aja printilan saya. Plus dempulnya pakai bedar Wardah Two Way Cake yang nggak abis-abis entah udah berapa lama. Haha. Dasarnya emang nggak pandai dandan juga. Jadi menyesuaikan dengan kebutuhan aja, deh.

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<