Tips Menyimpan Kue Kering Agar Tetap Renyah Tahan Lama

 

Sumber: CNN Indonesia

Wow, udah mau Ramadan lagi yah. Udah mau lebaran seiring dengan merebaknya invasi iklan sirup dimana-mana. Masyaa Allah... pandemi udah mau dua kali puasa dua kali lebaran. Semoga pandemi segera berlalu. 

 

Teman-teman suka bikin kue kering? Membuat kue kering sendiri bisa menjadi satu pilihan terbaik bagi kalian yang pada dasarnya memang suka nyemil. Karena dari segi harganya sendiri cenderung lebih ekonomis atau hemat, juga menjadi hobby bagi sebagian orang untuk berkreasi di dapur. Mulai dari membuat kue coklat, kue putri salju, nastar dan sebagainya bisa sesuai dengan selera teman-teman tentunya. Hanya saja kendalanya adalah dari segi penyimpanan. Banyak yang merasa dengan membuat sendiri kue tersebut jadi tidak tahan lama, rasanya tidak renyah dan mudah berjamur.

 


Hal tersebut bisa saja terjadi karena memang ada yang salah di dalam penyimpanannya. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips yang bias dipraktikkan dalam penyimpanannya, agar lebih tahan lama, yaitu:

 

  1. Dinginkan terlebih dahulu sebelum disimpan, ketika kue tersebut dalam kondisi yang masih panas dan langsung Anda masukkan pada wadah yang tertutup rapat, maka besar kemungkinan nantinya akan timbul uap air yang justru malah akan membuat kue kehilangan kerenyahannya.
  2. Simpan di dalam topless yang bersih dan juga kering, perhatikan juga kondisi topless yang Anda jadikan sebagai tempat penyimpanan untuk kue tersebut. Pastikan bahwa semuanya bersih, karena jika kotor ada potensi bakteri dan juga jamur yang nantinya akan merusak kue.
  3. Satu topless hanya digunakan untuk satu macam kue kering, jangan mencampur-campur banyak jenis kue dalam satu wadah. Karena hal ini akan membuat kue tersebut menjadi cepat rusak, karena dari segi aroma, kandungan bahan bahkan juga kerenyahannya berbeda.
  4. Pakai pengawet kue kering, Anda juga bisa memanfaatkan pengawet untuk kue kering yang banyak dijual di pasaran. Pengawet ini umumnya digunakan untuk menghilangkan kelembapan udara yang ada dalam wadah kue tersebut.

 

Itulah beberapa cara mudah untuk membuat kue kering bisa tahan lama dan tetap terjaga renyahnya. Ingin membuat kue mudah, belanja bahan-bahannya terlebih dahulu di Tokowahab, menyediakan berbagai macam bahan kue untuk pembuatan kue secara lengkap dengan harga terjangkau. Mulai dari coklat batangan hingga mentega selalu tersedia dari berbagai merk.

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<