Pengalaman Treatment di Sumia Aesthetic Clinik Bandar Lampung

 



Memasuki tahun 2021 dengan #dirumahaja namun tetap bisa keliling dunia semakin meyakinkan Saya untuk punya resolusi kulit makin sehat. Saya emang nggak jarang dapat pujian bahwa kuliat Saya cenderung nggak bermasalah dan kayak baby skin. Ah, masa iya sih? Sekilas emang nampak nggak ada masalah, bahkan Saya jarang banget jerawatan. Masalah Saya mentok di komedo dan flek hitam. Iya, ini karena emang Saya semalas itu merawat kulit. Bahkan pakai sunscreen aja enggak.

Demi resolusi #BuRIndaGlowing2021, Saya kembali menyeret tubuh Saya datang ke Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung yang baru setelah bertahun-tahun absen. Lokasinya sekarang di Jalan Z.A Abidin Pagar Alam No. 51c LK II RT.01 Kelurahan Gedung Meneng Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung. Lokasinya gampang banget dicari karena dekat dengan Kantor Tribun Lampung, di depan tempat makan favorit Saya, Bebek Belvr dan di sampingnya ada Kedai Kopi Soe.

Baca juga: Beuty Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung

Di sana Saya juga cerita sama dokter kalau Saya malas pakai sunscreen karena kebanyakan produk sunscreen itu oily dan membuat kulit Saya nggak nyaman. Dokter pun menilai bahwa kulit Saya memang nampak nggak ada masalah, tapi kusamnya nggak ketulungan. Ini disebabkan karena banyaknya sel kulit mati yang mengendap di kulit. Jadi pas dicek, sel kulit mati di wajah Saya itu beneran semenjijikkan itu. Jenis kulit Saya cenderung kombinasi berminyak di daerah T dan kering di daerah yang lainnya.

Akhirnya Saya disarankan untuk menjalani dua treatment, Facial Diamond Microderma Hydrating dan Oxy C.

Beruntung Saya nggak pernah pakai produk kecantikan dari racikan dokter (non klinis) atau produk abal-abal, sehingga Saya nggak perlu detoksifikasi. Produk kecantikan banjir banget di pasaran tapi sebagai konsumen kita kudu cerdas memilih produk  yang akan kita konsumsi.

Pemeriksaan dan konsultasi bersama dokter

 

Singkat cerita, Saya langsung diminta untuk ganti baju dan standby untuk diberihkan kulitnya terlebih dahulu. Terapis yang memberikan treatment ke Saya namanya Mbak Okta. Sembari menjalani treatment, Saya mengobrol banyak dan Mbak Okta dan ini sangat menyenangkan.

Facial Diamond Microderma Hydrating dilakukan untuk mengurangi sel kulit mati, mengatasi flek hitam, mengecilkan pori dan menghaluskan wajah. Saya nggak menuntut wajah Saya jadi putih, kok, karena Saya pikir juga nggak mungkin. Dokternya juga bilang bahwa di Sumia, treatment-nya bukan untuk memutihkan, tapi sekedar mencerahkan. Artinya, kulit dikembalikan ke warna asalnya. Tone kulit asli adalah tone pada bagian tubuh yang selalu tertutup, misalnya kaki.

Treatment ini diawali dengan membersihkan kulit dan dilanjutkan dengan pemijatan yang bagi Saya sampai sini juga udah enak banget. FYI, Saya sama HB sama-sama senang dipijat. Jadi perawatan kulit kami di rumah ya sebatas membersihkan dan melakukan totok wajah ala-ala. LOL.

Treatment bersama Mbak Okta

 

Setelah itu dilakukan vakum dan pembersihan kulit. Di sini Saya nggak merassakan sakit waktu dibersihkan komedonya. Padahal biasanya membersihkan komedo adalah sesakit itu. Hasil vakum kulit juga mencengangkan, menurut Mbak Okta, kotoran di wajah Saya emang banyak banget. 

Selanjutnya kulit Saya dimasker dan ini seperti biasa, membuat Saya tidur nyenyak beberapa saat. Dan ketika dibersihkan, kulit Saya sudah benar-benar siap untuk menerima treatment selanjutnya yaitu dimasukkan serum dan disemprot dengan Oxy C. Waktu disemprot ini segar banget sungguh kutakingin ini disudahi.

Harga Produk Perawatan di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung

Ini adalah bagian paling penting karena yaa... you know, Saya pernah terjebak masuk ke klinik kecantikan yang tidak ternama sebenarnya dan pelayanannya kurang menyenangkan. Terlebih menyekitkan adalah saat di kasir Saya merasa seperti dirampok dan hasilnya juga nggak sebagus itu. So, better kalian cek dulu semua hal tentang klinik kecantikan yang mau kalian datangi. Literally semua hal karena ya kepada mereka kalian akan memasrahkan kesehatan kulit.

Untuk di Sumia sendiri Saya emang udah tau rate-nya karena Saya sudah beberapa kali kesana sejak 2017. FYI, Sumia hadir di Lampung sejak 2011. Jadi mereka benar-benar sudah pengalaman yaa. Di klinik ini juga selalu ada promo tiap bulannya. Untuk tau lebih jauh, silakan follow @sumialampung di Instagram.

Promo Bulan Januari 2021


Sumia Aesthetic Clinik bukan cuma menyediakan perawatan untuk wajah, tapi head to toe. Berikut list perawatan yang mungkin bisa kamu coba:

Facial (Rp. 95.000 – Rp. 500.000)

Semua jenis tindakan yang diberikan kepada pasien nggak bisa suka-suka kita, ya. Jadi disesuaikan kebutuhan tubuh dan bisa banget disesuaikan dengan budget. Kalau untuk Saya sendiri karena memang separah itu kondisi kulitnya, maka cukup kali ini aja Saya ditreatment Facial Diamond Microderma Hydrating (Rp. 450.000) dan Oxy C (Rp. 250.000). Untuk kedatangan selanjutnya, mungkin cukup basic facial seharga Rp. 95.000 saja.

Untuk jenis Facial lainnya ada Facial Acne Botanical (Rp. 150.000), Facial Whitening Gold (Rp. 300.000), Facial Detox (Rp. 350.000), Diamond Microdermabration (Rp. 150.000), Facial Diamond Microdermabration (Rp. 300.000), dan ultimate lite rejuve (Rp. 500.000).

Meso Treatment (RP. 300.000 – Rp. 2.500.000)

Meso treatment sebenarnya banyak jenisnya. Ada Facial + Meso Acne (Rp. 300.000), Facial+Meso Melasma (Rp. 300.000), Facial+Meso Glow (Rp. 400.000), BB Glow (Rp. 650.000), CC Glow (RP. 700.000), ada juga Meso Chubby (Rp. 350.000) untuk melunturkan lemak pipi sampai Meso Lipo Body Platinum untuk body slimming (Rp. 2.500.000).

Peeling dan Hifu (Rp. 50.000 – Rp. 2.500.000)

Ini dilakukan untuk perawatan totok wajah sampai pengencangan kulit mulai dari wajah sampai area kewanitaan.

Nggak cuma itu, di Sumia juga tersedia treatment yang lagi hype yaitu PRP dan DNA Salmon, laser, injection dan slimming bahkan botox. Lengkap banget, ya produk dan layanan dari Sumia Aesthetic Clinic ini.

Dokternya aja cantik gini, Guys

 

Sebelum datang kamu juga bisa kontak dulu kesana untuk mengamankan kursimu. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Kita harus make sure kalau di sana nggak lagi antri dan terlalu banyak orang. Kala saran Saya, datang di weekday seperti Saya kemarin Cuma berdua dengan pasien lainnya. Dan ketika Saya selesai, ada dua pasien lagi baru masuk. Jadi nggak sampai antri lama.

 Saya rekomen banget untuk kalian melakukan perawatan di Sumia Aesthetic Clinic. Nggak perlu jadi pasien tetap juga kok. Seperti Saya misalnya yang datang entah setiap berapa abad. Seingat Saya selama pandemi ya Saya nggak pernah perawatan.  Namun untuk selanjutnya Saya penginnya rutin melakukan perawatan di klinik dan di rumah. Apalagi kalau bukan demi resolusi #BuRindaGlowing2021

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<