Target Blogging 2019


Honestly saya cukup sadar kok kalau prestasi ngeblog saya turun tajam dua tahun terakhir. Konsistensi saya emang rada berkurang karena hidup saya kayak rollercoaster. Hihi. Unpredictable.


Lalu, saya pikir saya juga harus berbenah. Blogging enggak pernah merugikan dan justru menyenangkan.

Menulis Blog Tiga Kali Seminggu

Enggak perl tiap hari deh, karena ternyata ngoyo juga nulis tiap hari. Haha saya merasa tulisan saya jadi nggak berisi dan ala kadarnya.

Cukuplah tiga kali seminggu tapi konsisten pada jam tertentu dengan tema tertentu.

Lebih Aktif di Media Sosial

“Bisa nggak kamu kurangi waktu kamu megang HP?” kata HB kemarin malam.

Lah sekarang aja saya merasa kurang waktunya megang HP. Sekarang saya megang HP benar-benar untuk chatting, bahkan ngisis seminar online.

Tapi Sakha sudah mulai kenal sama HP. Dia sudah terlalu sering melihat benda itu. Berarti saya yang harus pintar-pintar mengatur waktu aja.

Kelemahan saya sekarang kurang aktif di grup-grup blogger. Bahkan share link pun amat sangat jarang. Padahal share link adalah kekuatan. Dan membangun kekuatan dengan silaturahmi itu sungguh hal yang menyenangkan.

Memenangi Lomba Blog

Saya kangen banget jadi juara! Sungguh! Dulu saya lumayan sering menang. Terakhir saya menang lomba blog BNI. Yaampun tahun 2017 alangkah. Selama setahun saya nggak mengahsilkan apa-apa.

Berarti 2019 saya harus bangkit lagi. Lebih serius lagi.


Konsisten

Dalam segala rencana, hanya ada bullshit semata kalau nggak konsisten. Yakan?  Semoga saya bisa dan beneran jadi blogger profesional.

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<