Staycation di Rumah


Udah lama banget deh rasanya nggak santai-santai di rumah. Selalu adaaaaa aja yang dilakuin. Meski cuti melahirkan tiga bulan pun ternyata bukan untuk istirahat, tapi untuk menempa mental dan kuping tebal seperti baja. Huhu.


Dan akhirnya saya mendapatkan sesi santai itu di hari minggu pekan ini. Awalnya HB ngajak saja untuk pulang ke Kalianda hari jumat siang. Di rumah orang tua lumayan bisa santai, sih. Tapi di jalan kan capek juga.

Hingga akhirnya saya benar-benar nggak bisa karena ternyata sabtu pun saya harus menitipkan Sakha ke daycare karena ada acara. Lalu siangnya kamu mau pulang ya udah mager. Gimana enggak, minggu siang harus udah balik lagi kekota. Dan senin pagi-pagi sekali saya ada monitoring dan evaluasi kegiatan di Hotel Aston yang lokasinya juga lumayan jauh dari rumah.

Jadi weh batal rencananya. Serba tanggung

Akhirnya sampailah kejadian di minggu pagi. Saya nyuci baju sambil nengokin lubang biopori. Lalu beresin dapur dan menyiapkan sarapan secepat kilat.

Lalu saya gantian jaga Sakha karena dia benar-benar nggak bisa ditinggal sekali pun melek. Harus diajak ngobrol terus atau dia akan protes. Teriak-teriak.

HB membereskan belakang, ngosek lantai paving dan macam-macam lainnya sampai jemur pakaian.

Jam sembjlan pagi, Sakha sudah mandi, saya juga sudah wangi. Ngagoler weh di atas kasur berduaan.

Setelah HB selesai berberes, daya msu nyiapin bekal untuk dibawanya ketoko. Lalu dia bilang,"aku pengin libur juga atulah. Masa nggak pernah libur!"

Oke, lalu kami bertiga pun kruntelan di atas kasur. Semakin siang cuaca semakin mendukung banget. Mendung menggelayut gitu. Bahkan untuk masak pun nggak ada niat. Mau ke mall juga cuma H2C, Hayu-hayu Cicing. Sampai siang lanjut sampai sore.

Dan di hari itu juga kami jarang banget pegang HP. Entah tanpa kami sadari, ternyata kami sudah melakukan yang namanya quality time. Mengalir gitu aja. Udah kayak lagi staycation di hotel pokoknya. Haha. Mayanlah ya, staycation di rumah jadi modalnya murah, cuma buat Gofood aja deh.

Hari itu benar-benar istirahat total pikiran. Ya meski ada yang seliweran dihalau kan bisa. Jadi ya abis siang lewat, lanjut malam, sampai di pagi hari "ih udah senin lagi sih! Mau minggu lagi!" Tapi itu pikiran lumayan fresh, badan juga yaaaa rada enakanlah walau nggak berbeda nyata.

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<