Jadi Blogger Full Time atau Part Time?


 
Nah, kalau disodorin pertanyaan begini, tentu jawaban saya akan sama dengan kalau disodorin pertanyaan mau jadi ibu rumah tangga full time, atau part time? Kalau bisa sih part time aja, Sist!


Why?

Selama ini profesi blogger dianggap sebagai harapan baru bagi kemaslahatan bangsa. Tapi apakah benar begitu?

Banyak orang rela resign, lalu mengejar passionnya sebagai blogger. Apa itu salah?

Ya enggak salah, dong! Namanya juga pilihan hidup. Boleh aja beda. Nggak ada ngefeknya sama hidup kita juga, yakan? Selain bikin envy karena mereka sering banget jalan-jalan, eh saya masih ketahan sama cuti tahunan yang udah kepake jatahnya. Liat gadget jadul amat, eh orang-orang hape sampai laptop semuanya dikasih ama klien. Pengin pestaan yang gede ngundang orang sekabupaten, mikir lagi orang entu semuanya dibayarin bahkan doinya dibayar buat pestaan. Haha. Hidup kok lucu.

Makanya, jangan hidup dengan kebanyakan ngeliat hidupnya orang lain. Kata orang juga kan sawang sinawang. Apa yang kita lihat enak belum tentu orang itu confirmed juga.

So, hidupmu ya terserah padamu.

Saya kok seperti melihat masa depan pertanyaan mau jadi blogger full time atau part time ini bakal berpotensi sebagai mom war era baru, ya. Hmm.

Kalau saya sendiri, saya hobinya memang kerja di luar. Saya nggak betah di rumah. Mau ngeblog seharian pun ya nggak betah kalau Cuma di rumah. Sekali pun ngeblog adalah passion, tapi saya nggak akan melakukannya setiap waktu kecuali lagi kejar setoran. Jadi saya nggak akan memutuskan untuk jadi full time blogger karena saya tetep ingin kerjaan yang nyata.

Kedua, saya ini orangnya bosenan. Huhu gimana kalau annti udah tua saya bosen jadi blogger lalu saya pengin kerja. CV saya mungkin nggak kepake dan saya juga otaknya udah agak tumpul sehingga nggak bisa lagi mikir untuk melakukan penelitian bla bla bla apalagi ngelanjutin S3 sampai ngejar profesor. So scrary1

Ketiga, saya anaknya suka malas belajar tentang printilan blog. SEO aja nggak saya kejar. Apalagi belajar desain. Duh, padahal dunia blogging menuntut skil itu. Nggak sekedar tulisan doang, blog yang dilirik itu kan soal personal branding, skill desain, skill motret, skil nulis, skil promosi, dan masih banyak lagi. Dan semua skill itu bakalan terus berkembang. Sekarang aja orang-orang udah pada lari ke video, sementara saya masih ogah-ogahan belajar take video apalagi ngedit wkwkwkw.


No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<