Hal yang Ingin Dilakukan di 2019



Yang perlu digarisbawahi ini adalah tentang 'Hal' ya, berarti sesuatu yang real. Nyata. Bukan tentang perasaan yang kadang-kadang bikin pengin lupa ingatan.


Hal yang akan saya lakukan di 2019 berarti rencana hidup setahun kedepan. Hmm.. masih bimbang karena ada Plan A dan Plan B, tapi at least secara garis besar ini lima hal yang ingin saya lakukan setahun kedepan.

Mensubmit Research Proposal dan Pengabdian Masyarakat ke Simlitabmas

Hampir tiga tahun jadi dosen di institusi negeri tapi saya bepum pernah sama sekali submit proposal ke Simlitabmas. Tahun pertama, saya masih bermasalah di NIDN. Tahun kedua saya mengalami kehamilan bermasalah hingga melahirkan. Padahal di tahun kedua ini periode submit sempat diperpanjang.

Nah di tahun ketiga ini saya harus submit meski masih sebagai dosen pemula. Kapan lagi saya bakal coba, yakan? Doakan sukses, ya!

Melakukan Riset dan Pengabdian di Kelurahan Kampung Sawah Brebes

Kegiatan ini sebenarnya terinspirasi dari aktivitas pengabdian Masyarakat saya tahun ini terkait pengelolaan sampah domestik. Nah, dengan melakukan pengembangan dengan model percontohan di salah satu wilayah, harapannya aktivitas ini bisa dilanjutkan ke lingkup yang lebih luas lagi. Harapannya, kelak bisa memberikan masukan bagi pemerintah terkait pengelolaan sampah domestik yang justru nampak diabaikan padahal kondisi kita sudah darurat sampah.

Mendaftar Magang

Ada dua jenis magang yang saya  maksud. Pertama, magang sebagai dosen di kampus-kampus ternama dan yang kedua adalah belajar Bahasa Inggris untuk persiapan S3. Keduanya difasilitasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang diadakan di Pulau Jawa.

Insyaa Allah Sakha sudah bisa diajak. HB juga udah approved. Jadi insya allah lancar semuanya.

Mendapatkan Hibah untuk JPP

Lembaga kami, Jaringan Perempuan Padmarini sudah terlalu lama hidup segan mati tak mau. Selain karena orangnya juga sibuk semua, kami juga kekurangan resources permodalan. Bukan nggak ada sama sekali sih, cuma membuat kami kurang bebas untuk berekspresi. Kegiatan yang ada baru sekedar kegiatan-kegiatan kecil yang dampaknya pun saya pikir masih kurang terukur. So, saya harus berusaha lebih giat lagi agar impact dari keberadaan lembaga ini dapat dirasakan dan dijangkau oleh penerima manfaat yang lebih luas lagi.

Belajar Masak

Dua bulan lagi Sakha sudah MPASI. OMG! Time flies!

Saya belum menyiapkan apa-apa bahkan sekedar gambaran dia mau dikasih makan apa aja.

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<