5 Situs yang Sering Dikunjungi




Duh, ketahuan banget yang kalau jarang baca. Disuruh nulis lima situs aja susah bener. Asli saya nggak kepikran situs apa gitu karena mostrly saya menuju suatu situs karena ya ada notif atau link sebelumnya. Misalnya di iklan, berita or something in between.
Jadi saya emang jarang banget langsung menuju situs tertentu. Kenapa? Karena saya merasa kadang ketika saya akan mendapatkan sesuatu dari sana, malah zonk. Jadi seperti dulu saya setiap hari tertentu membuka blog seseorang yang memang selalu menulis di hari tertentu dan jam tertentu. Tapi ketika saya buka tapi nggak ada sesutu yang baru kan saya semacam kecewa. Dan itu terjadi beberapa kali. Jadi yah, jarang banget emang langganan situs tertentu.

Sekarang mah yang paling sering dibuka adalah situs-situs terkait karir. Jadi memang harus meluncur kesana untuk bisa menyelesaikan pekerjaan, atau juga untuk update sesuatu. So, inilah lima situs yang paling sering saya buka.

www.rindagusvita.com


 lah, Mbaknya gimana, tho? Ini kan blog Mbaknya sendiri? LOL.

Iya, saya emang sering mengunjungi blog saya untuk memastikan apakah tampilannya baik-baik saja. Lalu untuk mengetahui apakah ada yang komen atau enggak. Jadi karena HP saya emang cukup cupu, jadi saya nggak membuka lewat dashboard admin. Berat dan geser-gesernya susah. Jadi yaudah kalau keperluannya Cuma untuk sua hal itu ya saya buka lewat depan aja dengan Assalamualaikum. Haha.

www. Simlitabmas.ristekdikti.go.id 

hayoooo... siapa yang sering kesini? Berarti ya profesi kita kurang lebih serupa. Kalau nggak dosen ya peneliti, yakan? Hehe. 

Nyari apalagi disana kalau nggak update database ya nyari tau kapan bukaan proposal penelitian, pengabdian, atau hibah jurnal, dan sebagainya. Banyak juga info-info lainnya disana biar tetep gaul an bisa melejitkan prestasi di karir akademik. 

www.lpdp.kemenkeu.go.id 

Ya ngapain lagilah ya kesini kalau nggak nyari info beasiswa dan sesuatu yang terkait di dalamnya? Meski pun saya juga nggak mematok harus dapat beasiswa LPDP tapi ya nggak ada salahnya mencoba untuk kuliah S3 nanti. Selain itu ya saya juga masih mengupayakan beasiswa lainnya seperti BUDI, dan juga penyedia beasiswa lain dari luar negeri dan juga perusahaan atau yayasan.

Kadang saya mikirnya nggak pengin pakai beasiswa dari pemerintah Indonesia kalau saya masih bisa dapat beasiswa dari penyedia yang lain. Karena saya mikirnya nggak mau pakai uang sendiri, nah beasiswa LPDP kan tanggungjawabnya kepada seluruh rakyat Indonesia. Jadi biar yang lain makin banyak yang dapat. Haha. Entahlah, pemikiran yang aneh. Tapi kadang keanehan saya ini ada benarnya lho. Jadi jangan salah. LOL.

www.simuk.itera.ac.id 

Ini adalah sistem khusus yang dibangun oleh Unit Kepegawaian di kampus tempat saya mengabdi. Di dalamnya berisi beban kerja, evaluasinya, dan juga SK-SK dan informasi penting lainnya terkait beban pekerjaan di kampus. Jadi simuk ini memang penting banget deh. Nggak hanya saya buka ketika awal dan akhir semester, tapi pada semester ini hampir setiap hari situs tersebut saya buka demi mendapatkan data untuk penyusunan borang akreditasi program studi saya.

www.sustaination.id

Iya, saya sefreak itu sama website ini sampai udah tiga kali saya sebut di blog saya deh. Tenang, ini bukan postingan berbayar. Haha. Saya pikir Mbak Tyas terlalu cerdas untuk bisa saya abaikan blognya, ide-idenya, bahkan tulisan-tulisan dari para guest bloggernya pun oke-oke banget. Jadi why not?

Hah, jadi kamu nggak baca berita? Baca, dong! Tapi berita mah nggak perlu meluncur ke situs. Kalau aku cukup lewat twitter ajah. Langsung meluncur deh ke link-nya. Kalau nggak baca berita nanti nggak ada bahan untuk debat saat pillow talk. LOL

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<