5 Situs Belanja Zero Waste Kit

Foto: Pinterest

Hmm... Mau belajar hidup zero waste tapi kok ogah ngeluarin modal buat beli perlengkapannya? Ya sama aja nunggu pacar nelpon tapi si pacar nggak tau nomor telponmu!


LOL. Maafkan analogi yang terlalu apalah ini.

Sebenarnya nggak perlu semuanya beli juga, sih. Kayak totebag saya biasanya ngumpulin dari event. Sampai numpuk banget dan akhirnya dibagi sama orang lain yang butuh. Paling modal beli mah semacam menscup, menspad, misting dan tumbler. Udah sebenarnya cukup itu aja. Soalnya saya belum tertarik buat beli semacam sedotan gitu. Belum berguna sih buat saya.

Terkadang memang niatan buat pengin hidup zero waste itu bikin kita jadi punya alasan untuk jajan. Apalagi pas Black Friday, Harbolnas, atau 12.12. ditambah lagi gaji bulan Januari udah ditransfer duluan dengan alasan tutup buku. Demi Tuhan, itu semua hanya godaan, Marimar!

Nah, terkadang ngintip-ngintip toko online emang rada penting juga sih. Apalagi kalau ujungnya sekedar window shopping. Kita jadi punya waktu buat mikir, kadang-kadang malah nggak jadi-jadi beli karena ya memang belum butuh. Sebenarnya masih punya tumbler, tapi kok yang itu lucu. Punya aku nggak terlampau lucu. Jadi pengin beli, deh. LOL. Maafkan curhat terselubung ini.

Ohya, kalau bisa kamu belanjanya borongan sekalian. Selain biasanya jadi lebih murah, ongkir juga sekalian, dan jadi hemat kemasan paket sama jejak karbon mamang kurir, kan?

Sebagai rekomendasi, ini ada beberapa toko yang sering saya buka untuk beli perlengkapan zero waste. Tapi kadang banyakan dibuka doang. Nggak apa-apa ddeh nambah page view yakan? *blinkblink*

Sustaination

Blog ini lagi-lagi muncul sebagai rekomendasi saya karena yaaaa sesuka itu sih. Bukan cuma belanja di webstorenya, kita juga bisa baca tulisan-tulisan bernas di dalamnya. 


Di sini ada jual menscup merek Organicup. Saya sudah punya, dongs.

Ekko Store

Ekko Store ini jualannya banyak banget. Hebatnya owner mengendalikan toko yang di Jakarta dari Australia. CMIIW. Di sini juga jualan Organicup yang ready stock. 


Cleanomic

Jualannya di cleanomic.net. lumayan user friendly loh webnya. Jualannya juga mayan banyak. Jadi kalau belanja bisa sekaligus.

Growgrin.id

Selain via web, belanja di Growgrin bisa juga lewat Shopee atau Tokopedia. Komunikasinya juga gampil. Mereka menampilkan akun Line.

Zerowaste.id

Kalau ini kayaknya sudah tau semua yaaaa. Udah lama dan emang konsisten jualan plus menebarkan kampanye kebaikan tentang zerowaste lifestyle.

Kelima toko yang saya sebutkan di atas ada semua di instagram. Siapa sih yang enggak pakai instagram hari gini coba? Selain mereka, ada juga Lilypad tempat saya beli menspad dan kapas pakai ulang. Produk Lilypad ada juga tersedia di Ekko Store dan mulai hari ini ada juga di Shopee. Dia juga suka ikut bazar. Oh iya, lokasinya di Bandung.

Waktu saya di Jogja, toko andalannya adallah Green Mommy Shop. Mommy juga suka ikut bazar nih. Bahkan bisa loh beli langsung tanpa kemasan!

Untuk produk pangan dan kesehatan, belinya bisa di namaste.organic. Untuk clean eating dan juga raw eating dan sejenisnya cocok beli produk di sini.

Masih ada lagi rekomendasi tempat belanja barang-barang Zerowaste lifestyle dari kawan-kawan  Komunitas Tampah, nih. Coba kunjungi wakoel.id, smallelephant.eco, dan ada juga Garda Pangan untuk kertas daur ulang.

Saya juga punya rekomendasi nih, Toko Organisnya YPBB Bandung. Mereka juga menjual produk zerowaste bahkan keranjang takakura pun mereka ada, loh!

Kamu punya rekomendasi toko yang jualan zero waste kit tapi belum saya sebut? Share, dong!

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<