10 Youtuber Favorit


Zaman sekarang siapa sih yang nggak ada di You Tube? Kayaknya ini adalah media favorit orang untuk menyarakan aspirasi dan berekspresi. Kalau pakai media tivi biayanya mahal dan terganjal kepentingan ini-itu, so di You Tube mah bebas. Kamu mau apa aja juga bebas.


Sama halnya dengan blogging. Mau posting apapun nggak ada yang ngelarang. Nggak perlu nunggu editor. Nggak perlu susah lobi sana sini. Tapi kalau di You Tube kan bebas.

Nyari followernya juga nggak susah karena mostly orang Indonesia apalagi yang usianya under 35 masih sangat lekat dengan You Tube. Apapun jadi gampang viral. Ini plus minusnya sih. Akibatnya banyak yang ngasih judul clickbait atau bahkan nyebarin hoax. Bahkan ceramah-ceramah nggak bener dan jahat pun ada dengan mudah kita dapatkan dan itu dishare oleh banyak orang.

Sad.

So, semagai netizen yang bijak kita harus banget memilah tontonan. Apalagi di tahun politik 2019 yang pastinya segalanya bisa jadi api yang berkobar-kobar kalau disulut sedikit aja dengan isu kecil.

Masyarakat kita mudah panas. Mudah terpengaruh. Padahal ya nggak bener juga apa yang dia percayai itu.

So, saya pakai You Tube ya buat happy-happy aja. Biar kepala tetap segar dan hari-hari selalu bersinar cerah. Eaaaa...

Saya punya setidaknya Youtuber yang selalu saya pantengin channelnya. Ini dia daftarnya!

1.     Boy William

Astaga! Saya emang sesuka itu sama doi dari zaman Breakout. Jadai saya nonton tivi kadang cuma demi Breakout!  Apalagi pas sama Sheryl. LOL.

Sampai-sampai waktu saya lagi hamil, bedrest, bisa nonton channel dia diulang-ulang. Jobless banget, kan? Dan itu bikin pacar saya sempet gregetan deh. Dan kalau udah nonton Boy Wiliam ini langsung direbut HP-nya.

2.   Najwa Shihab

Ada nggak sih yang nggak nonton channel doi? Bahkan saya  join di Komunitas Mata Kita, loh! Ya, jadi jurnalis kan salah satu passion saya, dan Najwa adalah salah satu jurnalis idola saya.

3.   TEDx Talks

Channel ini adalah jawaban dari masalah-masalah kehidupan yang datang. Lebay!
4.   Sacha Stevenson

Saya suka sama caranya mengomentari Bahasa Inggris orang-orang. Apalagi  orang-orang penting dan yang merasa jago banget. Ternyata yang jago pun bisa salah, kok. So, jangan takut belajar. LOL.

5.    Raditya Dika

Saya nonton dia bukan karena pacar saya dikatain mirip Raditya Dika. LOL. Tapi emang sih saya nonton dia karena pacar saya selalu nonton Stand Up Cpmedy dan tentunya Raditya Dika. Dari semua postingannya yang ‘menjual kebodohan’ saya paling suka dengan Paranormal Experience yang menceritakan tentang rumah di Jogja. Begitu dekat, begitu nyata.

6.   Risa Saraswati

Content-nya ya sama aja tentang cerita-cerita dari dunia sebelah kita. Tapi bedanya kalau Teh Risa kan banyak ngebodornya. Sebenarnya beberapa episode merasa kurang pas sih, dan saya juga merasa kalau kebanyakan nonton itu jadi nggak baik.            Tapi nontonnya demi hepi-hepi aja. Paling suka pas episode Mamat Modol. Seketika ngefans sama Mamat. LOL.

7.    Gita Savitri

Siapa yang nggak nonton doi? Hihi. Saya nggak sengaja nemu akun You Tube-nya waktu lagi searching soal Jerman. Dan ternyata Gita anaknya seblak-blakan itu. Kala mengomentari sesuatu suka bener. Caranya memilih kata juga kadang kayak saya. Merasa cocok aja, sih.

8.   Anna Saccone

Lagi-lagi saya nggak sengaja nemuin akun dia. Kebetulan waktu itu saya baru hamil dan dia lagi hamil tua. Terus banyak sharing tentang pregnancy gitu. Kujadi ketagihan. Dia hebat banget karena bisa negpost video tiap Senin, Rabu, dan Jumat. Dia adalah Ibu dari 3 anak manusia dan 6 anak anjing. Sementara itu dia juga desainer perhiasan. Yang paling bikin saya suka sama dia adalah statement dia tentang tubuh.

9.   The Goddard

Bodor family. LOL.

10.          Deddy Corbuzier

Orang cerdas yang bisa mengungkapkan statement tegas dalam waktu terbatas. Video doi pendek-pendek tapi bernas.




No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<