10 Lagu Anak-anak Favorit




Sebutkan sepuluh lagu yang ada di playlist kamu!

Kalau pertanyaan ini saya terima sekitar dua tahun lalu, pastinya playlist saya bakal berisi lagu-lagu LDR, lagu kasmaran yang iyuh mesra mendayu gitu membangkitkan rindu. Nah kala sekarang ditanya begitu, lagu saya udah pasti berubah banget. LOL.

Sakhaboy di usia empat bulan ini udah ngerti soal lagu. Jadi dia kalau nangis yag sampai jejeritan gitu, diperdengarkan lagu-lagu kesukaannya, udah pasti langsung mereda dan berangsur tenang dan nggak lama dari situ pasti ikut bergumam. Entah nyayi entah sekedar ikut mengagumi lagunya nggak tau juga deh. Yang jelas kalau pagi biar makin semangat saya suka setel lagu-lagu anak. Di sekolah juga gitu, tiap pagi Sakha dan teman-temannya pasti senam sambil nyanyi-nyayi. Ya, kalau doi mah senamnya cukup gaya gowes sepeda alias jejingkrakan di kasur doang sih.

Nah, lagu-lagu yang sering bikin Sakha happy ini berbahasa Inggris. Menurut saya justru lagunya cocok buat orang yang lagi belajar pronounciation. Diksinya aneh-aneh, tapi berima. Jadi kadang agak belibet. Tapi ada juga lgu yang ngajarin berhitung.

5 Little Ducks

1... 2... 3... 4... 5...
Five little ducks went swimming one day
Over the hills and far away
Momy ducks said: quack quack quack
But only four little ducks came back
1... 2... 3... 4...
...

Lagu ini ceritanya mirip sama anak-anak yang main tapi nggak pulang-pulang. Setelah Papanya yang manggil baru deh mereka pulang. Lagu ini juga ngajarin berhitung.

Sebenarnya beberapa lagu lain juga mengajarkan berhitung, seperti Once I Caught A Fish Alive, Five Little Monkey, dan sebagainya.

Bingo

There was a farmer had a dog
And Binggo was His name o
B...I...N...G...O

Lagu ini bikin belajar melafalkan huruf. Sebenarnya ini lebih menarik daripada ABC. Meski hurufnya ya sekedar B, I, N, G, O.

Baa, Baa, Black Sheep

Baa, Baa, Black Sheep have you any wool?
Yes, Sir... Yes, Sir three bags full
One for the master, one for the dame, one for the little boy who lives down the lane

Menurut saya lagu ini mengajarkan berbagi. Tapi ya maap kalau salah. Hihi. Rasanya begitu. Soalnya di videonya si Black Sheep-nya jadi gundul setelah ngasih wool-nya lalu tumbuh lebat lagi.

Head Shoulders

Head, shoulders, knees, and toes
And ear and nose and mouth
Head, shoulders , knees and toes

Kalau dalam Bahasa Indonesia kan ada juga lagu Kepala, Pundak, Lutut, Kaki yang tentu tujuannya mengenalkan anggota tubuh.

Finger Family

Daddy finger, daddy finger where are you?
Here I am... Here I am... How do you do?
....

If You’re Happy

If you happy and you know it clap your hands
...

Siapa coba yang nggak kenal lagu ini? Lagu yang bikin happy dan hentak kaki.

Anak Gembala

Aku adalah anak gembala
Selalu riang serta gembira
...

Twinkle Little Star

Twinkle twinkle little star
How I wonder what you are

Who doesn’t love this song?

Old McDonald Had A Farm

Old Mc Donald had a farm
...

Mengenal suara-suara binatang seperti babi, sapi, bebek, dan ssebagainya.

Rain Rain Go Away

Rain rain go away
Come again another day
....

Lagu yang lagi cocok banget sama cuaca sekarang ini. Jadi bisa sering-sering dinyanyikan sebagai mantra. LOL.

Ini lagu kesukaan saya waktu kecil. Saya ada sealbum lagu Tasya Kamila versi lucunya. LOL. Lagu ini bikin happy dan jadi enggak malas.


Saya sih nggak tau lagu ini esensinya apa. Ya takut juga nanti kalau Si Sakha laju nyebut nama-nama jari dengan sebutan finger family. Tapi dia suka aja dengar lagu ini. Langsung yang sumringah lonjak-lonjak gitu. Apalagi kalau di sekolah ada boneka jari, jadi waktu nyanyi sambil nunjukin jari kan jarinya lucu kali yah?

Banyak cocoklogi, sih. Tapi lagunya enggak jelek kok. Kalau lagu-lagu di atas pelafalannya standar bahkan mudah banget. Nggak seribet beberapa lagu lainnya yang saya sendiri suka kelipet lidahnya. So far asyik juga nyanyi lagu anak-anak ini. Jadi happy dan lupa lagu-lagu dewasa yang lagi hits banget.

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<