3 Alasan Saya Bergabung dengan Blogger Perempuan



Profesi blogger semakin hari seperti amoeba yang membelah diri. Jumlahnya naik terus secara linear. Tentunya ini juga menjadi peluang sekaligus tantangan bagi blogger-blogger terdahulu untuk meningkatkan kualitas. Kalau nggak mau tenggelam ditelan zaman ya harus gaul dan nggak berhenti belajar.


Bergabung dengan sebuah komunitas diyakini memang berpengaruh terhadap kualitas diri. Itu juga yang terjadi kalau kita bergabung dengan komunitas blogger. Nah, dari sekian banyak komunitas yang ada, kenapa saya memilih untuk bergabung dengan Blogger Perempuan?

Menambah Relasi


Bergabung dengan komunitas apapun pasti mempunyai dampak pertumbuhan relasi yang berbanding lurus dengan keaktifan kita di komunitas tersebut. Kalau bergabung dengan komunitas tapi pasif yaitu beda cerita.

Di Blogger Perempuan, ada ratusan blogger aktif dengan ribuan blogger perempuan yang jadi anggotanya. Itu baru yang perempuan aja loh. Lha kalau ada blogger laki-lakinya pasti jumlahnya bakal terus meningkat dan lebih banyak lagi. Persaingan juga ‘Cuma’ dari sesama blogger perempuan yang semakin kesini semakin melek teknologi. Dulu, teknologi dan SEO lebih dekat kepada blogger laki-laki. Tapi sekarang, blogger perempuan pun tak mau kalah.

Dengan bergabung dengan Blogger Perempuan yang artinya relasinya semakin bertambah, maka kemudahan akses kita terhadap informasi juga bertambah. Cukup dengan saling komen di thread grup aja udah bisa bikin kita (sok) kenal dengan sesama kawan Blogger Perempuan. Apalagi kalau rajin berinteraksi, sudah pasti jadi lebih banyak manfaat yang bisa kita dapat dari silaturahmi.

Meningkatkan Traffic Blog

Share link di grup Blogger Perempuan tak dipungkiri adalah salah satu kesempatan yang dinantikan. Dengan ikut share link maka kita harus berkunjung dan meninggalkan komentar di blogpost blogger perempuan lainnya. Demikian pula yang mereka. Jadi tanpa harus promosi besar-besaran apalagi sampai nge-blast link via WA which is kadang annoying huhu. Sorry to say.

Lewat share link ini, angka visitor yang kembali juga jadi tinggi karena seringkali yang ikut share link orangnya ya itu-itu aja. Selain itu dengan mengikuti share link, pengetahuan jadi bertambah dan ketika lagi selo dan pengin blogwalking jadi nggak bingung pengin kemana. Apalagi kalau pakai Feedly, kita jadi tahu siapa aja yang sering berkunjung ke blog kita. Sehingga tulisan terbaru mereka nongol terus di timeline feedly.

Bukan Sekedar Komunitas Biasa

Blogger Perempuan masih termasuk komunitas blogger yang masih belia. Tapi hebatnya, meski pun baru, Blogger Perempuan sudah bisa merangkul 6k+++ anggota dan saling memberikan manfaat. Blogger Perempuan ini bukan sekedar komunitas, tapi dia adalah start up bisnis di bawah PT Perempuan Digital Indonesia yang sangat profesional. CMIIW.

Ini sebagai jawaban dari tantangan industri blog yang saya sempat singgung sebelumnya. Kalau kita pengin maju, ya harus profesional, dong.

Blogger Perempuan bahkan punya Blogger Perempuan Network yang memudahkan penjaringan blogger untuk project yang sesuai dengan permintaan klien. Bukan sekedar perempuan, tapi ada juga bloger laki-laki yang sempat mendapatkan project dari BPN ini.

Kalau boleh saya bilang, Blogger Perempuan ini mampu meerangkul para blogger sebagai komunitas hingga sebagai agensi. Dan hebatnya semua itu dilakukan secara profesional.

1 comment

  1. Bener mbak, sangat profesional.. alhamdulillah pernah dapet materi dari mbak shintaries waktu jalan-jalan ke Jember... #jejakbiru

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<