Membeli Dompet Wanita Baru atau Bekas?


Kamu suka mengoleksi dompet wanita? Dompet selain difungsikan sebagai tempat uang dan kartu, juga bisa jadi aksesoris untuk menunjang penampilan. Warna-warni dompet dan modelnya yang menarik, pastinya membuat kamu semangat untuk mengoleksinya. Namun harga dompet yang lumayan, apalagi kalau terbuat dari kulit asli, membuat kamu berpikir ulang untuk memborong. Beli yang baru atau bekas, semua itu terserah kamu sih. Ini dia beberapa pertimbangannya.

Tips Belanja Dompet: Pilih yang Baru atau Bekas Saja?


Dompet Baru


Dompet baru tentu masih ‘segar’ dan baru keluar dari pabrik. Kondisi dompet yang masih baru, tentu membuat kamu nyaman saat menggenggamnya dan percaya diri saat membawanya berbelanja. 

Ini beberapa kelebihan dompet baru:
a.      Berfungsi Secara Normal
Semua bagian dari dompet wanita yang baru, masih berfungsi dengan normal. Misalnya, resletingnya masih lancar saat dibuka, tempat kartunya masih dalam kondisi baik, dan dompet masih tersegel plastik. Kondisi ini yang membuat kamu nyaman untuk membeli dompet yang masih baru.

b.      Asli Saat membeli dompet bermerk ternama, kamu bisa memastikan keasliannya. Misalnya sang penjual memberi sertifikat keaslian dompet dan bonus gantungan kunci. Dompet bermerk yang asli bahannya halus dan lembut. Ada logo merk yang tercetak dengan jelas. Dompet baru memang bagus, karena masih berfungsi normal dan kondisinya baik sekali. Tapi kelemahannya, dompet ini harganya cukup tinggi. Apalagi jika terbuat dari kulit sapi asli. Harganya bisa mencapai 300.000 rupiah.

Dompet Bekas


Apa kamu masih menginginkan sebuah dompet baru? Jika dana belum mencukupi, kamu bisa membeli dompet wanita yang bekas saja. Ada beberapa penjual dompet bekas di marketplace. Ini beberapa kelebihannya:
a.    
a.      Murah
Dompet wanita yang kondisinya bekas berharga sangat miring. Misalnya, jika dompet baru harganya 150.000 rupiah, maka dompet bekas harganya hanya 50.000 rupiah saja. Kamu bisa menghemat anggaran, dan menggunakan sisa uangnya untuk membeli baju atau kebutuhan lain.
b.      Kondisi Lumayan Kadang ada pemilik dompet yang baru sekali memakainya, lalu menjualnya kembali karena ternyata kurang cocok dengan modelnya. Dompet itupun ia jual kembali dengan harga murah. Kamu bisa untung karena mendapat dompet murah dengan kualitas bagus sekali. Saat akan membeli dompet bekas, perhatikan baik-baik gambarnya. Jangan sampai kamu merasa rugi karena ternyata dompet itu tidak sesuai dengan foto.

        Ini kelemahan membeli dompet bekas

a.      Rusak
      Dompet wanita yang sudah bekas tentu memiliki beberapa kerusakan. Jadi, sebelum membayar, tanyakan baik-baik pada sang penjual. Apakah dompet itu memiliki kerusakan? Misalnya ada bagian yang terkena noda bolpen, atau ada lekukan karena salah penyimpanan.

b.      Palsu
      Dompet kulit yang kondisinya bekas memang harganya sangat terjangkau. Hati-hati, jangan sampai kamu tertipu dan mendapat barang palsu. Saat paket dibuka, ternyata dompet itu terbuat dari bahan imitasi, bukan kulit asli. Membeli dompet baru dan bekas ada kelebihan dan kekurangannya. Sesuaikan saja dengan anggaran belanja kamu. Perhatikan detail dompet dan tanyakan dengan detail pada penjual, agar tidak menyesal.
  
      Kamu bisa mendapatkan dompet wanita dengan harga terjangkau di Bukalapak. Marketplace yang menyediakan dompet, baju, dan produk-produk fashion terlengkap. Dapatkan promo menarik dari Bukalapak seperti gratis ongkos kirim dan fasilitas nego harga, dengan mengunduh aplikasinya. Ingin belanja dompet dengan model bagus dan harga memuaskan?

       Buka aja Bukalapak!

9 comments

  1. Belum pernah nih coba beli barang bekas. Khawatir jg ya klo penjualnya bilang barangnya masih bagus tapi ternyata ada rusak sana sini. Bagusnya COD kali ya

    ReplyDelete
  2. Anu, ada jualan dompet beserta isinya gak? Uanh dan kartu credit. Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Wahh bisa aja nih Mbak Rinda bikin galau yg mau beli dompet ��

    ReplyDelete
  4. kalo saya beli dompet ya pasti yang baru dunk.. ngeri ah kalo bekas.. hihihj.. karena kita gak tahu asal muasalnya hehehee

    ReplyDelete
  5. Blm pernah beli dompet bekas, tapi pernah liat di Lampung ada lokasi yang ngejual dompet bekas, di deket PKOR. Kalo ghak salah harganya 50 k untuk yang kulit asli.

    ReplyDelete
  6. saya juga belum pernah beli dompet bekas. tapi bagus juga tuh. kalo di bandung ada namanya babe. toko khusus barang bekas. nah kalo di jogja namanya barkas. kemarin di lampung sempat ada flea market. menjual barang bekas branded.

    ReplyDelete
  7. Wah wah jadi ingat dompetku yang sudah rusak nih emangnya masalah dompet Ini adalah masalah privasi yang emang perlu banget dijaga aku suka dompet yang banyak untuk menaruh kartu hahaha

    ReplyDelete
  8. Kalau pilih yang murah terus sesuai dengan selera.. bekas juga gpp asal suka..

    ReplyDelete
  9. aku tipe setia. punya dompet satu aja tanpa ganti-ganti club karena suka lupa narok atm di dompet mana, stnk d dompet mana. biar aman yaaa satu aja wkwk. jarang ganti lagi, kepikir mau ganti sih, hihi stalking bula lapak ah

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<