Cara Masak Ketupat Praktis



Selamat lebaran!

Gimana dengan lebaran kalian? Saya mah nggak berasa lebaran karena Cuma diem aja di rumah. Nggak juga bantuin ibu di dapur karena memang harus berdiam diri sama makan aja terus kerjaannya. LOL. Beruntung ibu juga nggak pengin repot masak ini-itu terlalu banyak buat lebaran. Yah, yang sekiranya cukup buat sekeluarga ajalah.


Semua akhirnya berjalan sesuai rencana. Ibu cuma masak sambal goreng kentang, rendang, sayur, dan sayuran rebus buat lalapan. Kalau biasanya ibu beli bungkus ketupat kosong di pasar, kali ini beda. Ibu sudah lebih modern dan nggak mau dibodohi sama penjual di pasar yang cuma jualan bungkusnya doang.

Ibu kini sudah kenal cara masak ketupat praktis dan anti gagal dengan menggunakan ketupat mini keluaran K-Link. Produk ini menggunakan bahan beras kualitas tinggi dan ternyata wadahnya bisa menyerap aroma dan rasa, lho. Jadi bisa ditambahkan aneka bumbu biar lebih sedap atau pun sekedar garam.

Saya sebenarnya juga baru kenal produk ini. Ya, saya dulu manalah mau tau urusan dapur, yang penting urusan perut yakan? Tapi saya tergoda dengan jaminan cara masak ketupat praktis yang anti gagal ini.


Sebenarnya ketupat mini K-link ini ya produk ketupat biasa yang lebih mirip dan layak disebut lontong daripada ketupat. Dalam satu kotak seharga Rp. 30.000 kita mendapatkan 20 bungkus ketupat imut-imut. Semua dikemas dalam kondisi vakum. Jadi wajar kalau produk ini bisa awet sampai satu tahun sebelum dimasak.

Cara masak ketupat praktis


1.       Panaskan air dalam panci atau magic com.
2.      Keluarkan kemasan ketupat mini dari dalam plastik besarnya dengan hati-hati. Takut robek, apalagi yang menggunakan bantuan benda tajam.
3.      Cuci kemasan dalam air mengalir secukupnya.
4.      Setelah air mendidih, masukan ketupat mini kedalam panci yang berisi air secukupnya tadi.
5.      Seperti yang saya bilang sebelumnya, dalam memasak ketupat ini bisa ditambahkan aroma macam-macam. Bawang-bawangan boleh, daun pandan boleh, daun suji boleh biar hijau atau daun telang biar biru. LOL.
6.      Tunggu selama 60-90 menit.
7.      Bisa sambil ditinggal nonton Ojek Pengkolan atau sambil tilawah nih.
8.     Setelah cukup matang, angkat ketupat dan tiriskan.
9.      Sajikan dengan teman yang pas.


Gampil surampil banget kan cara masak ketupatnya?

Keunggulan Ketupat Mini K-Link


1.       Praktis, siapapun bisa memasak ketupat tanpa perlu bingung menakar beras yang harus dimasak, menambahkan air, menunggu sampai matang. Ketupat Mini K-Link sesimpel itu.
2.      Awet, sebelum dimasak produk ini awet hingga satu tahun dan setelah dimasak mampu bertahan hingga 3 hari di rumah saya. Setelah tiga hari lenyap sudah masuk ke perut semua. Konon bisa sampai satu bulan kalau disimpan di dalam kulkas. Cukup siram dengan air hangat bila ingin dikonsumsi.
3.      Beras pulen, sebenarnya saya nggak tau beras yang pulen itu yang seperti apa. LOL. Tapi yag jelas klaimnya beras yang digunakan pulen dan saya ngerasa enak aja berasnya. Bersih, tanpa cemaran kutu apalagi cemaran fisik yang bikin geuleuh.
4.      Kemasan food grade, produk ini menggunakan kemasan plastik yang BPA free yang konon aman untuk direbus. Tapi kalau boleh usul sama K-Link sih jangan pakai plastiklah bungkusnya yaaaaaa J
5.      Cocok untuk parcel, dengan kemasan cantik bernuansa lebaran –iya ketupat dan hijau nuansa lebaran banget, kan?- maka produk ini cocok buat hantaran, buat nyogok mertua, atau buat oleh-oleh di kampung halaman.


Dimana bisa beli produk ini?

Nggak seperti produk K-Link lainnya, produk ini kayaknya bertaburan dimana-mana. Di marketpalace kayak Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lain juga ada. Bahkan katanya di Indomaret ada, tapi karena di kampung saya masih pelosok, Indomaretnya belum gaul. LOL. Kalau mau lebih pastinya lagi sih beli aja di stokist K-Link atau online via websitenya K-Link.

Cukup Rp. 30.000 saja kamu sudah bisa masak ketupat praktis dan bisa ngeborong buat oleh-oleh. Kan murce marice. Cincailah ngeborongnya. Apalagi buat kamu-kamu yang merupakan member K-Link, ada diskon 20% bisa buat tambahan beli daging.

Kalau beli ketupatnya udah gampang, cara masak ketupat sudah praktis, so tinggal beli lauknya aja ke warung sebelah. Itung-itung ngelarisin dagangan orang kan juga ibadah biar dia bahagia.

No comments

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<