Preggo Stories: Senyummu Mengalihkan Duniaku




Senin lalu (2/4) akhirnya saya jadi juga tes darah. Alhamdulillah semuanya normal dan baik meski tensi saya cenderung rendah terus. Huhuhu. Saya cek darah di Puskes dong, pakai BPJS. Thanks pemerintah udah ngasih ide nyicil tiap bulan untuk pembiayaan kesehatan
Description: 😘Description: 😘


Sebelumnya: Menghadapi Kerepotan Netizen


Lalu saya banyak keluhan mulai dari mules berkepanjangan, capek-capek berlebihan, sampai ke gejala ambeien. Duh nggak keren banget. Akhirnya HB ngajak ke dokter hari Jumat (5/4).

Senyum sumringah dokter Henny bikin saya lega banget. Ya setidaknya saya yakin saya bakal diperlakukan selayaknya manusia. Dokter langsung menyuruh saya rebahan buat ngeliat kondisi si kakak bayi yang kata aplikasi Halo Bumil udah bisa kedip-kedip.

Dokternya heran karena massa tubuh saya nggak nambah dari bulan kemarin. Tetap 61 walau pun nambahnya juga udah lumayan sih, enam kilo dari sebelum hamil. Yang penting katanya berat si kakak bayinya yang ternyata udah 480 gram, padahal bulan lalu masih 250 gram. Nyaris setengah kilo, pantesan udah begah banget emaknya. 21 minggu gitu loh. I'm so excited yet nervous tapi juga tyada berhenti mengeluh. Maafkan aku suami!

Dokter meriksa perut saya detail banget, kalau ada yang buram diulangi lagi demi melihat secara keseluruhan kondisi di dalam goa di perut saya. Ketuban bagus, tangan, kaki, kepala semuanya keliatan bagus tapi setiap mau diliat genitalnya selalu ditutupin. Si Kakak Bayi bergerak terus tyada lelah bertepi. Dokter sampai heran.

Yang membuat kami semua excited di ruangan termasuk HB adalah pas Si Kakak Bayi nutupin mukanya terus senyum-senyum. Aduh bikin meleleh banget itu senyumnyaaaaaa. Sampai lama nggak dipindah-pindah sama Bu Dokter karena sepertinya Bu Dokter juga jatuh cinta


"Bibirnya bagus yaaa... Ih udah bisa senyum. Berarti dia disana bahagia. Enggak stress," kata dokter yang senyumnya nggak kalah manis itu.


Aamiin. Iya semoga doi enggak stress di dalam goa sana. Memastikan semuanya juga baik-baik saja. Termasuk Kakak Plasenta yang masih belum mau bergeser tapi makin membesar dan menutupi jalan lahir. Ayolah, kita semua bekerjasama dengan baik, Kakak Bayi, kakak plasenta, air ketuban, napas ibu, semuanya alam semesta mendukung kita supaya bisa bertemu dengan cara yang lembut, bahagia, minim trauma.

2 comments

  1. Semoga sehat" terus ya Bumiiiil dan sharing info bermanfaat Mbak Rinda.. Luv luv

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<