Tetap Produktif Bebas Nyeri Sendi di Kala Hamil Muda



“Kalau kamu dikasih ujian sama Tuhan, kamu jangan minta diringankan ujian itu, tapi... apa hayo?”

“Minta dikuatkan sama Tuhan!”


HB menasehati saya sore tadi selepas pulang dari kampus. Hari ini jadwal saya di kampus super padat. Rapat, TOT dan ngajar sampai sore. Ini baru minggu kedua perkuliahan di semester  genap, tapi jadwal dan kerjaan saya sudah padat merayap.


Ditambah lagi kondisi saya yang saat ini sedang hamil muda, saya sering mengeluh sama HB. Mungkin kesannya kurang bersyukur, tapi yang pasti saya harus banyak latihan lagi untuk lebih sabar. Aktivitas yang padat ditambah dengan segala perubahan yang terjadi pada tubuh saya tiga bulan terakhir membuat support suami dan orang-orang terdekat menjadi hal yang sangat penting.

Keluhan yang saya rasakan selain mudah capek, mual, pusing, dan sembelit adalah nyeri sendi. Konon ini sangat lumrah dialami oleh para perempuan hamil. Kondisi yang sangat di luar kebiasaan ini membuat saya sering merasa marah dan kurang produktif. Demi mengatasinya saya selalu ingin minum obat. Padahal perempuan hamil dilarang mengonsumsi sembarangan obat.

Saat seseorang alami nyeri sendi, sudah pasti aktivitas pun akan terganggu. Apabila kondisi ini dibiarkan, nyeri sendi akan berbahaya bagi si penderita. Mulai dari merasakan nyeri hingga terjadinya komplikasi.


Nyeri sendi pada perempuan hamil disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah kenaikan berat badan, peningkatan cairan tubuh, posisi tidur yang tidak berubah sepanjang malam, dan yang terakhir adalah karena perubahan hormonal. Seperti yang pernah saya baca dari Okezone, selama kehamilan, hormon yang dilepaskan tubuh berperan membuat otot ligamen dan tendon lebih rileks. Namun, seiring dengan beban pada panggul meningkat karena peningkatan berat badan, maka pada akhirnya akan menimbulkan nyeri sendi di lutut.

Sayangnya, nyeri sendi banyak dianggap remeh oleh si penderita. Padahal bukan melulu menggangu aktivitas saja, nyerti sendi juga bisa timbulkan penyakit sekitar sendi antara lain Osteoarthritis (OA) juga arthritis gout (pirai). Bahkan sebuah penelitian di Finlandia yang menyurvei sekitar 12.000 pria dan juga 35.000 wanita ditemukan bahwa pria yang menderita radang sendi berisiko lebih tinggi terkena penyakit leukimia atau kanker darah. Sementara itu, perempuan dengan radang sendi tidak mengalami risiko signifikan.

Banyak langkah yang dilakukan untuk melakukan pencegahan dimulai dengan cara yang paling mudah, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, memilih asupan konsumsi yang tepat, mengontrol berat badan hingga melakukan olahraga ringan yang dilakukan secara konsisten. Terlebih bagi perempuan hamil seperti saya dimana perubahan di dalam tubuh sangat signifikan dan buth penyesuaian. Mulai dari pola makan yang susah, sampai olahraga ringan agar tubuh menjadi lebih kuat.

Untuk mengatasi nyeri sendi yang sering datang tiba-tiba di malam atau pagi hari ini, penderita bisa mengandalkan K-AyuArtis Oil sebagai pertolongan pertama. K-AyuArtis Oil adalah minyak gosok yang dibuat menggunakan sistem obat tradisional yang dikenal sebagai Ayurveda. Minyak ini sangat mudah menembus ke dalam kulit, memberikan efek menenangkan dan sensasi hangatnya terasa sampai beberapa lapisan kulit, membuat pasien dengan nyeri sendi merasa nyaman.



Bentuknya yang mungil membuat produk ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Sehingga K-AyuArtis Oil dapat digunakan setiap saat, kapanpun diperlukan. Cukup oleskan tipis merata di area yang nyeri dan gosok dengan lembut.

Manfaat K-AyuArtis Oil:

1.       Mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi
2.       Memperbaiki gerakan sendi
3.       Mengurangi kekakuan sendi, karena hilangnya massa jaringan sendi
4.       Membantu meringankan nyeri punggung dan linu panggul
5.       Meredakan nyeri yang disebabkan keseleo

Namun ada catatan yang perlu diketahui bahwa K-AyuArtis Oil tidak cocok untuk anak-anak berusia di bawah 2 tahun, dan tidak boleh digunakan langsung di bawah lubang hidung atau di area sensitif tubuh lainnya.

K-AyuArtis Oil juga meningkatkan sirkulasi darah ke area sekitar jaringan sendi, memaksimalkan nutrisi yang dibutuhkan di daerah sambungan sendi sehingga sel-selnya dapat diperbaiki dan diregenerasi untuk membantu meningkatkan massa jaringan sendi di area nyeri sendi.


Produk ini dibuat dari bahan-bahan seperti Camphora 25%, menthol 20%, minyak Eucalyptus polybractea 15%, minyak peppermint 6%, minyak Eugenia caryophyllata 5%, dan minyak Cinnamomum Tamala 2%.
Minyak K-AyuArtis dapat digunakan setiap saat, kapanpun diperlukan. Cukup dengan cara dioleskan tipis merata di area yang nyeri dan gosok dengan lembut, manfaatnya akan segera terasa. Dikombinasikan dengan kapsul K-AyuArtis, maka khasiatnya akan lebih cepat dirasakan oleh jaringan sendi pada tubuh kamu.
K-AyuArtis Oil yang dikemas dalam botol 10 ml ini sudah teregistrasu POM QI 114 608 991. Produk ini bisa didapatkan dengan mudah oleh member K-Link maupun non member dengan harga Rp 86 ribu (wilayah A : Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat), dan Rp 91 ribu (Wilayah B, Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau Wilayah Indonesia Bagian Timur). Kabar baiknya, untuk member ada diskon khusus 20%. Mayan kan?!

Produk K-AyuArtis Oil ini bisa dibeli secara online melalui K-Net.co.id atau stokis K-Link terdekat di kota kamu. Bisa juga dibeli online dengan harga lebih murah dengan menjadi member, cukup klik infonya di sini: http://www.k-net.co.id.


Kabar baiknya, sekarang ini lagi ada masa promosi produk ini member bakal mendapatkan gratis 1 botol K-AyuArtis Oil dan cashback Rp 20.000 yang akan ditransfer tiap minggunya. Promo ini berlaku pada Januari – Juni 2018.

Mungkin ada kawan-kawan yang belum kenal dengan K-Link? K-Link merupakan salah satu perusahaan penjualan langsung terkemuka  (MLM) di Indonesia. Saat ini memiliki 2,4 juta anggota yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Produk-produk K-Link terdiri dari produk-produk suplemen kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh, UIE, serta perawatan mobil dan rumah yang mencakup produk-produk yang sudah cukup dikenal seperti K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Ayurveda. 

Untuk mengonsumsi produknya, produsen nggak perlu khawatir karena K-Link Indonesia telah memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dan telah menjadi anggota dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) serta memiliki sertifikat halal dari MUI.

So, padatnya aktivitas bukanlah alasan untuk bermalas-malasan apalagi berkeluh kesah. Tuhan sudah memberikan petunjuk kepada hambanya untuk berusaha, dan jalan keluar ada dimana-mana asalkan kita mau berjuang dan bersabar. Untuk urusan nyeri sendi ini misalnya, cukup diatasi dengan si mungik K-AyuArtis Oil yang bisa jadi penyelamat dalam keadaan darurat.

Yeay! Semoga seiring bertambahnya umur kehamilan, tubuh dan jiwa saya sudah semakin siap. Sehingga saya dan bayi saya sehat dan tetap enerjik dalam suasana produktif. Mohon doa, yaaaa >.<

2 comments

  1. Wah mba Rinda sudah mau jadi mamah ya, selamat

    ReplyDelete
  2. Selamat ya, semoga selalu sehat dan bahagia

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<